• April 20 2015

UKM PENELITIAN UNY JUARA II LKTN DIKLATNAS ILP2MI 2015

Delegasi UKM penelitian juara 2(1)

Salah satu tim dari tiga tim Universitas Negeri Yogyakarta berhasil meraih juara II dalam Lomba Karya Tulis Nasional (LKTN) Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Se-Indonesia (ILP2MI) 2015 yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Makassar.

LKTI DIKLATNAS 2015 merupakan kompetisi penulisan karya tulis tingkat nasional. Kompetisi penulisan karya tulis nasional ini diselenggarakan sebagai salah satu program kerja unggulan ILP2MI.

Pada kesempatan ini tim UNY mengangkat tema “Revitalisasi Nilai-Nilai ILP2MI dalam Mewujudkan Lembaga yang Visioner”. Perlombaan ini mengangkat bidang pendidikan meliputi: kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan, model-model pembelajaran, dan perubahan kurikulum. Tiga tim dari UNY yang  berhasil lolos ke tahap final yaitu tim Arif Dwi Hantoro (FMIPA) dengan anggota tim Revika Niza Artiyana dan Murti Sarining Laras (FIP) dan Tim dari anggota Rizal Justian Setiawan (FT) dengan anggota tim Fenti Richa Rukmana dan Isvi Ria Nur Afit (FMIPA).

Serta salah satu tim dari dari Delegasi UKM Penelitian berhasil meraih juara II yaitu tim yang diketuai oleh Septi Puji Rahayu (Mahasiswi Pendidikan Matematika) dengan anggotanya yaitu Siti Mufidah (Mahasiswi Pendidikan Matematika) dan Defy Kusumaningrum (Mahasiswi Pendidikan Matematika) yang mengangkat judul “Track Ball Inovasi Model Pembelajaran Matematika Bangun Datar Berbasis Kebudayaan bagi Siswa Sekolah Dasar” yang merupakan model pembelajaran berbasis kebudayaan untuk siswa sekolah dasar.

LKTN DIKLATNAS ILP2MI 2015 diikuti oleh peserta dari berbagai instansi baik itu instansi pendidikan maupun non-pendidikan, kemudian 15 finalis terbaik mempresentasikan karyanya di depan dewan juri. Pelaksanaan presentasi dilaksanakan pada Senin, 9 Maret 2015.  Lomba Karya Tulis Nasional DIKLATNAS ILP2MI 2015 dengan perolehan juara I dari tim mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, juara II dari tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta,  dan juara III dari tim mahasiswa Universitas Hasanuddin. (septi)

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange