UKM PENELITIAN UNY INDAH KARENA BERSATU

Minggu, 30 Desember 2018 lalu telah diselenggarakan Rapat Kerja UKM Penelitian UNY 2019 yang  bertempat di Aula Student Center lantai 2 Sayap Timur. Arif and Febriani selaku Master of Ceremony (MC) membuka acara dengan serius tapi santai, membersamai para peserta rapat selama kurang lebih 7 jam yaitu dari pukul sembilan pagi hingga empat sore. Peserta rapat kerja terdiri dari 10 Pengurus Inti dan Harian, 4 Dewan Penasihat Organisasi, 56 Pengurus, dan 6 anggota dan alumni.

Dalam sambutannya, ketua UKM Penelitian UNY 2019, Ilyas Gistiana menyatakan bahwa masing-masing individu yang terpilih menjadi bagian dari Pengurus Inti dan Harian memiliki karakter dan kemampuan yang berbeda-beda, namun dalam penempatannya tentu sudah disesuaikan dengan kebutuhan setiap bidang. “Untuk menjadi indah tidak perlu sama. Seperti warna pada pelangi, berbeda-beda tapi saat bersatu menjadi begitu indah,” tambahnya. Riuh tepuh tangan pun mengiringi kalimat puitis itu.

Pada masa kepengurusan 2019, UKM Penelitian memiliki visi mewujudkan insan UKMP yang bertakwa, berakhlak, intelek dan menjunjung tinggi kejujuran. Diharapkan para anggota dan pengurus benar-benar menjadikan UKM Penelitian sebagai wadah belajar dan berprestasi, mulai dari di tingkat regional, nasional, hingga internasional. Selain itu juga menjadi media peningkatan kualitas diri baik secara kognitif, psikologis maupun spiritual melalui berbagai program kerja yang ada.

Sesuai dengan fungsinya untuk membahas, mendiskusikan, dan menyepakati program-program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan ada beberapa program kerja yang  dirumuskan dalam forum ini. Pengurus inti memiliki program kerja seperti rapat pengurus dan  musyawarah anggota. Bidang 1 yang memiliki tiga subbidang memiliki program kerja, beberapa di antaranya: Pelepasan Wisuda dan Diseminasi Karya, Syawalan dan Kajian, serta UKM Penelitian Award (Subbid KESRA); Professional Development Program, Penerimaan Anggota Baru, serta Pengembangan Prestasi dan Konslidasi Pengurus(P2KP)  (Subbid HRD); Penerimaan Kunjungan, Pengembangan Jurnalistik serta Research Exploration  (Subbid HUMAS). Bidang 2 Penelitian memiliki program kerja Bidik Karya, Frisma, UNYSEF, dan lain sebagainya. Bidang 3 Kewirausahaan juga memiliki program kerja, seperti KIR, Pelatihan SPSS, Pengelolaan Jurnal, dan lain-lain.

Program kerja ini diharapkan dapat mewujudkan UKM Penelitian yang ideal dan berprestasi. Dewan Penasihat Organisasi menekankan khususnya kepada pengurus periode 2019 dan seluruh keluarga UKMP pada umumnya untuk senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan seluruh komponen keluarga UKMP untuk mewujudkan UKMP yang kuat dan berjaya.(MCG)

“Salam Kreativitas Tanpa Batas”

(Garin/ Afifah)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *