• November 30 2015

UKM Penelitian Turun Aksi Go Pangan Lokal bersama MITI

Memperingati Hari Pangan Sedunia, UKM Penelitian UNY bersama Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI) Klaster Mahasiswa beserta lembaga mahasiswa lainya di Yogyakarta menyemarakan aksi simpatik “Local Food day” pada hari Minggu, 18 Oktober 2015 dari DPRD DIY sampai ke 0 KM. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mahasiswa untuk berkontribusi dalam kegiatan menyerukan, dan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi pangan lokal.

Aksi tersebut terbuka untuk umum dengan berbagai rangkaian acara, seperti aksi kampanye simpatik, bagi pangan lokal gratis, orasi kedaulatan pangan, pembacaan puisi dan bazzar produk olahan pangan lokal. Kampanye ini merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian MITI Klaster Mahasiswa dengan menggandeng berbagai lembaga keilmuan kampus, salah satunya UKM Penelitian UNY untuk menyosialisasikan dan mengampanyekan upaya pelestarian pangan lokal serta mendukung penuh terwujudnya kedaulatan pangan di Indonesia.

Ketua Panitia Gerakan Go Pangan Lokal Yogyakarta Sofyan menjelaskan, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di sepuluh kota besar di Indonesia, antara lain: Medan, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Kendari, Palangkaraya, Riau, Bengkulu, Gorontalo, dan Makassar. Menurutnya, selain untuk mengenalkan bahan pangan selain beras, kampanye tersebut bertujuan mengubah budaya mengonsumsi makanan masyarakat dengan pangan lokal yang lebih sehat dan bergizi. Rangkaian aksi Local Food Day ditutup dengan pembagian pangan lokal kepada masyarakat di sekitar 0 km Yogyakarta. (AD)

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange