UKM Penelitian Ialah Rumah yang Membuat Siapapun Jatuh Hati

UKM Penelitian Ialah Rumah yang Menjadikan siapapun yang mengunjunginya jatuh hati

Mega Ayu Wulandari – Pendidikan Bahasa Inggris 2013

Bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa UKM Penelitan merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang penalaran. Sebagai sebuah organisasi yang berbau keilmiahan mengakibatkan UKMP sarat akan prestasi-prestasi yang luar biasa. Tak salah jika kemudian memunculkan stigma bahwa kesuksesan UKM Penelitian diukur berdasarkan banyaknya prestasi yang telah diperoleh. Meskipun telah kita ketahui bahwa terdapat beragam indikator yang menentukan kesuksesan suatu organisasi itu sendiri.

Terlepas dari berbagi indikator-indikator tersebut satu hal utama yang menentukan kesuksesan suatu organisasi ialah dari usaha dari seseorang yang menduduki jabatan tertinggi dalam kepengurusan organisasi tersebut, ialah seorang ketua. Setahun telah berlalu semenjak Mega Ayu Wulandari dikukuhkan menjadi UKMP 1. Selama setahun itu pula manis pahit UKM Penelitian telah ia lalui bersama jajaran pengurusnya. Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris 2013 ini menuturkan bahwa UKM Penelitian merupakan segalanya.

“UKM Penelitian adalah rumah yang membuat siapapun jatuh hati. Tempat belajar dan berproses terbaik” ,- Mega AW

Mega telah berupaya semaksimal mungkin membawa UKM Penelitian menuju tingkatan yang lebih baik. Salah satu prestasi yang telah ia capai adalah ketika Ia mampu menghantarkan UKM Penelitian UNY meraih penghargaan Best Contribution dalam Ajang Neuron Award yang diselenggarakan oleh Miti Klaster Mahasiswa pada pertengahan tahun 2016 ini. Terlapas dari hal tersebut, prestasi terbesar baginya adalah ketika ia mampu menggerakkan dan menjaga keutuhan seluruh stakeholder UKM Penelitian baik pengurus, anggota, dan alumni UKM Penelitian.

Kini tibalah di ujung pengabdiannya sebagai ketua. Ketika kami tanyakan menengenai pesan dan harapannya terhadap kepengurusan yang selanjutnya Ia menuturkan bahwa “Siapapun yang akan melanjutkan kepengurusan, jangan pernah menyesal akan keadaan. Dan jangan sekali-kali menghitung pekerjaan. Sesungguhnya bersyukur atas apa yang sudah diberikan adalah hal terbaikya dan menjadikan yang buruk hilang. Bukankah bersyukur sedikit akan menjadikan kebaikan lebih besar kedepannya?”

Biarlah waktu, pengurus, dan ketua berlalu silih berganti. Namun satu hal yang paling utama adalah UKM Penelitian harus tetap menjadi rumah yang membuat siapapun jatuh hati.

 

[chozin]

muhamad nur chozin

Staff Sub bidang Humas 2017 Person who's trying to pursue his incredible dreams

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Alifta Suzara Anzelasari berkata:

    Masya allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *