Tingkatkan Kualitas Diri dengan Capacity Building

Menunggu waktu berbuka puasa biasanya menjadi hal yang membosankan jika tidak melakukan hal yang menarik, tetapi UKM Penelitian UNY punya cara yang berbeda yaitu dengan mengadakan acara Capacity Building. Capacity Building adalah proses di mana individu atau organisasi memperoleh, meningkatkan, dan mempertahankan keterampilan, pengetahuan, peralatan, dan sumber daya lain yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan secara kompeten atau ke kapasitas yang lebih besar.

Capacity Building yang dilaksanakan di Aula Gedung Student Center lantai 3 itu berlangsung dengan lancar. Mira Aprilia Nur Fadilah, pembicara Capacity Building dengan segudang prestasinya menjadi salah satu alasan utama berjalannya acara dengan menyenangkan. Materi yang disampaikan dengan santai dan tidak terkesan kaku dapat diterima dengan mudah dan membuat para pendengar antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepadanya. Banyaknya pengalaman yang dibagikan oleh pembicara seperti pengalaman belajar ke luar negeri, pengalaman menimba ilmu di pesantren hingga pengalamannya melakukan banyak organisasi menginspirasi para pendengar yang tidak lain adalah keluarga besar UKM Penelitian UNY.

“Hal yang baik membutuhkan proses dan hal baik akan bertahan,” sepotong kalimat yang disampaikan Mira pada akhir materinya.

Setelah acara Capacity Building, dalam rangka meningkatkan kapasitas diri dan mempererat persaudaraan, acara dilanjutkan dengan buka bersama keluarga besar UKM Penelitian UNY. (Chusna/ Tim Jurnalistik UKMP 2019)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *