Tim dari UKM Penelitian, Meraih Juara Harapan 1 di event YORECO PPIPM FAIR 2016

Tim dari UKM Penelitian UNY yang terdiri dari (Muhammad Ferry, Umi Habibah dan Hasyyati Marini) berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 di event Yoreco PPIPM Fair 2016. YORECO merupakan kompetisi lomba hasil penelitian tingkat nasional yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM) Universitas Negeri Padang, YORECO ini adalah salah satu rangkaian dari PPIPM Fair yang terdiri dari beberapa lomba yakni LKTI Siswa dan LKTI Mahasiswa serta YORECO diadakan dalam rangka Dies Natalis Universitas Negeri Padang.

Agenda PPIPM Fair terdapat beberapa kegiatan lain pula, yakni Seminar Nasional yang bertemakan tentang “Indonesia Roads to SDGS 2013”, Field Trip ke Pulau Angso Duo, Sentra Industri tenun khas Sumatera Barat dan Penangkaran Penyu dan sebagai agenda penutup ada malam puncak PPIPM Fair (malam Inagurasi). Acara YORECO sendiri diikuti oleh berbagai mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia, yakni dari Universitas Negeri Diponegoro, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Islam Indonesia, dan Univeristas Negeri Padang.

TIM UKM Penelitian UNY diajang YORECO diwakili 2 tim yakni tim dari Hassyati Marini dan Tim dari Sayidatul Maslahah berangkat pada Selasa, 25 Oktober 2016 untuk mengikuti agenda Technical Meeting untuk apa saja yang perlu disiapkan pada saat sesi presentasi pada esok harinya. Esok harinya rabu tanggal 26 Oktober 2016 memasuki tahap presentasi yang diawali dengan sesi pembukaan rangkaian acara PPIPM oleh perwakilan kemahasiswaan rektorat Universitas Negeri Padang. UKM Penelitian UNY mendapat presentasi dengan nomor urut terakhir yakni 3 dan 5. Hal-hal yang wajib dipaparkan dalam prenstasi adalah urgensi penelitian, hasil dari penelitian tersebut, metode penelitian dsb. Pada sesi presentasi ini nampak sekali suasana persaingan diantara para 9 finalis. Masing-masing tim mengeluarkan produk-produk, karya-karya terbaiknya dan setiap tim memiliki keunggulan serta ciri khas masing-masing.

Alhamdulillahnya dari hasil kerja keras dari tim UNY, salah satu tim mendapat Juara Harapan 1 di YORECO PPIPM FAIR 2016 ini . tim dari Hassyati Marini dkk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada anggota, pengurus, dan alumni serta semua pihak yang mendukung dalam pencapaian di kompetisi ini.

 

 

Edited By

 

Muhammad Ferry

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *