• Mei 16 2016

Pemenang LKTIN UNYSEF 2016

UNYSEF 2016

UNYSEF 2016

UNYSEF 2016

Dalam rangka Dies Natalis UNY yang ke-52, seluruh UKM Penalaran mengadakan kegiatan perlombaan yang terjalin dalam satu acara yang disebut dengan UNYFEST. Pada tahun 2016 ini UNYFEST sudah memasuki tahun yang keempat. Pada tahun keempat ini UNYFEST terdiri dari lomba karya tulis ilmiah nasional (UNYSEF) yang diadakan oleh UKM Penelitian UNY, lomba teknologi tepat guna (UNYTECH) dan lomba game edukasi (UNITY) yang diselenggarakan oleh UKM Rekayasa Teknologi, lomba penyiar nasional (MAC) oleh UKM Magenta, dan lomba essay dan debat bahasa inggris nasional (UNESCHO) oleh UKM Safel. Rangkaian acara UNYFEST ini diawali dengan opening ceremony pada hari Jum’at, 13 Mei 2016 oleh Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Yogyakarta bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes. Khususnya untuk kegiatan UNYSEF, malam harinya diagendakan dengan kegiatan Technical Meeting dan pembacaan peraturan presentasi.
Sabtu, 14 Mei 2016 dilaksanakan kegiatan presentasi oleh seluruh finalis UNYSEF 2016 yang terdiri dari 15 tim dari 13 Universitas yang berbeda. Presentasi dalam ajang UNYSEF 2016 ini menggunakan sistem undian dengan undian pertama diambil oleh juri kemudian peserta yang mendapat giliran maju mengambilkan undian untuk presenter kedua dan seterusnya. Tim pembuka presentasi berasal dari tuan rumah Unversitas Negeri Yogyakarta. Yaitu tim yang diketuai oleh Een Juliani. Tim kedua yang terpilih masih berasal dari UNY dengan ketua Singgih Bekti Warsito dan selanjutnya dan diakhiri tim dari Universitas Diponegoro Semarang.
Untuk menjaga kredibilitas penjurian. Dewan juri UNYSEF merupakan dosen dari 3 Universitas yang berbeda. Yaitu ibu Dr. Das Salirawati, M.Si dari Universtas Negeri Yogyakarta, ibu Ratna Roestika, Ph.D dari Universitas Pembangunan Yogakarta dan bapak Heru Edi Kurniawan, M.Pd. dari Universitas Sebelas Maret. Presentasi dari masing-masing tim sangat menakjubkan sehingga membutuhkan proses penjurian yang ketat. Setelah melalui proses panjang akhirnya ditentukan sang juara UNYSEF 2016.
Pengumuman pemenang disampaikan bersamaan dengan penutupan UNYFEST hari itu juga. Akhirnya piala UNYSEF 2016 jatuh kepada tim Wisnu N dari Universitas Gadjah Mada. Juara kedua masih diambil UGM dengan tim Ranu. Dan juara ketiga didapat dari tuan rumah Universitas Negeri Yogyakrta dengan ketua tim Muhammad Muslim M S.

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange