• Oktober 2 2017

Narahubung-nya UKM Penelitian

“Salam kerativtas tanpa batas!” beberapa bulan lagi pembakar semangat itu akan mulai jarang terdengar bagi para pengerus periode tahun 2017, terlebih lagi untuk narahubung atau humasnya UKM Penelitian. Time flies, satu tahun seperti hari kemarin bagi pengurus humas mendapatkan pengumuman terpilihnya pengurus humas periode tahun 2017. Amanah baru bagi para membernya bertambah, pengalaman baru bagi para membernya yang akan mereka dapatkan selama menjadi pengurus. Itu seperti baru hari kemarin didapatkan  bagi anak humas, dan sebentar lagi kepengurusan periode ini akan berakhir.

Proker-proker dan semangat para anggota pada awal kepengurusan sangat menyala, satu-satu persatu program kerja dicoret dari list selama kepengurusan satu tahun ke depan. Hari demi hari sifat masing-masing anggota mulai terlihat. Mulai dari anggota pengurus yang jadi anggota pengurus lain, tapi ditengah jalan mulai melipir. Tipe yang seperti tidak perlu banyak disalahkan, mungkin mereka sedang mencari-cari mana yang lebih nyaman untuk mereka. Tapi tetap tipe anggota pengurus yang seperti itu diberikan semangat dan dibuat nyaman pula agar tidak terlalu jauh melipirnya, karena itu pilihan dan harus pula diingatkan akan amanah yang ia pilih dengan mendaftar sebagai pengurus. Ada yang tetap setia menjalankan amanah bahkan membantu anggota pengurus lain karena saking cintanya sama humas. Itu hal biasa.

Sosok leader dari narahubung yang mungkin sudah lelah dengan membernya ada beberapa yang melipir kejauhan sampe gak baca grup Whatsapp pun ia kirimi pesan secara pribadi, bahkan apa yang ia katakan dalam grup bisa ia copy paste ke membernya itu. Memang itu kewajibannya, dan ia ikhlas, tetap mencoba merangkul yang melipir. Anggota pengurus yang menjadi anggota pengurus lain tapi tetap tanggung jawab dalam amanahnya di humas dengan adil, mereka luar biasa personality nya, tetap responsible terhadap apa yang telah mereka pilih meskipun mereka kewalahan. Kalian harus banyak belajar dari mereka.

Bukan hanya program kerja yang diurusi, tapi tetap mereka berkarya dan berprestasi. Betapa kerennya mereka. Tanggung jawab mereka tidak dilupakan begitu pula amanah mereka. Tanpa adanya kekeluargaan didalamnya, kenyamanan tidak akan tumbuh. Kehilangan salah satu pun akan dicari, bersama-sama memulai dan demisioner pun harus bersama-sama.

 

[ Epin / Awan ]

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange