• Agustus 20 2015

Mentoring Karya Ilmiah UKM Penelitian UNY di MAN LAB UIN

Berbagai lomba karya ilmiah yang diikuti siswa mulai menuai hasil yang memuaskan. Koordinator madrasah riset Drs Ahmad Arif Ma’ruf MA MSi semakin bersemangat untuk segera mewujudkan madrasah riset impian MAN Lab UIN. Untuk itu diselenggarakanlah kegiatan mentoring karya ilmiah, yaitu pembimbingan kelompok karya tulis mengambil tema-tema tertentu bekerjasama dengan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) pada hari Kamis (19/3) bertempat di lab IPA.

Antusias siswa cukup lumayan karena diikuti oleh 50 siswa yang terbagi menjadi 25 kelompok dan sebagian besar adalah siswa kelas X. Enam mahasiswa UNY dari UKM Penelitian ditugaskan membimbing siswa-siswi MAN Lab UIN. Karena banyaknya kelompok yang harus dibimbing, maka sebagian kelompok menggunakan lab IPA, sementara sebagian lagi menggunakan taman madrasah sebagai tempat pembimbingan.

Direncanakan pembimbingan dilaksanakan dalam 4 tahap berakhir Sabtu (4/4), setelah itu karya-karya siswa akan dikirimkan ke LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) untuk mengikuti lomba. Kepala MAN Lab UIN Drs H Wiranto Prasetyahadi MPd yang sempat memberikan pengarahan pada awal mentoring menjelaskan bahwa langkah-langkah inovasi yang dilakukan tim madrasah riset cukup membanggakan karena dengan model kerjasama seperti ini sangat efektif dan efisien serta menghasilkan para peneliti muda yang handal.

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange