• Juni 26 2019

Mengenal Skripsi Lebih Dalam melalui Diseminasi Skripsi

Sebagai mahasiswa akhir S1 pada umumnya, skripsi menjadi tugas akhir yang sering menjadi momok. Dalam proses menyelesaikannya, para mahasiswa berjuang dengan mengerahkan segala daya upaya yang dimiliki. Lalu pertanyaannya, menyusun skripsi itu susah tidak sih? Pada kesempatan kali ini, Unit Kegiatan Mahasiwa Penelitian Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan sebuah acara yang berjudul “Diseminasi Skripsi” dengan menghadirkan 2 pembicara luar biasa yaitu Adhe Herlambang, A.Md.T Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin dengan karya “Perancangan Mobil Listrik Dua Penumpang untuk Mendukung Civitas Akademika Universitas Negeri Yogyakarta” dan Istiqomah, S.Pd Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Luar Biasa dengan karya “Peningkatan Kosa Kata Nama Hewan dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Media Animal Uno (ANIMO)”.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia dan ketua UKM Penelitian UNY. Lalu memasuki acara inti yang dibersamai oleh Kak Adhe dengan karyanya yaitu  mobil listrik yang mutakhir, inovatif, dan juga safety serta Kak Isti dengan karyanya, sebuah media pembelajaran ANIMO yang sungguh brilian dan juga sangat edukatif. Setelah itu diakhiri dengan sesi tanya jawab. Acara berjalan dengan sangat khidmat, materi yang disampaikan oleh para pembicara sangat berbobot dan mampu menginspirasi para audience untuk terus berinovasi serta meningkatkan kreatifitas untuk menciptakan suatu karya yang luar biasa.

Banyak faktor yang dapat mendukung kesuksesan mengerjakan skripsi, salah satunya adalah mencari lingkungan yang mendukung. Seperti halnya pengalaman Kak Isti yang mengungkapkan rasa syukurnya bisa masuk UKM Penelitian  sejak semester awal. Menurut beliau, di UKM Penelitian ia tidak hanya mendapatkan ilmu yang beharga, namun juga mendapatkan sebuah keluarga yang saling mendukung satu sama lain untuk terus berkarya. (Safira/Tim Jurnalistik UKMP 2019)

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange