• November 30 2015

KASUBID HUMAS UKM PENELITIAN SABET JUARA INTELEGENSI MAS KEBUMEN 2015

Arif Dwihantoro, Kasubid Humas Bidang 1 Keorganisasian UKM Penelitian UNY berhasil lolos sebagai finalis Mas dan Mbak Kebumen 2015 dan meraih Juara Intelegensi Mas Kebumen 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen.
Ajang ini diperuntukkan bagi para pemuda usia 17 hingga 25 tahun yang berdomisili di daerah Kabupaten Kebumen. Ajang pemilihan Mas dan Mbak Kebumen 2015 ini sebagai salah satu ajang kontribusi pemuda Kebumen dalam bidang Pariwisata yang nantinya akan ditentukan juara I dan dinobatkan sebagai Duta Wisata Kebumen. Setelah terpilih, Duta Wisata akan berkompetisi untuk memperkenalkan potensi wisata di Kebumen dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

Pemilihan Mas dan Mbak Kebumen 2015 dimulai dari masa pedaftaran dan seleksi administrasi, kemudian dilanjutkan kegiatan tes tertulis, psikotes, dan tes wawancara di Hotel Meotel Dafam Kebumen. Beberapa hal yang menjadi penilaian Mas dan Mbak Kebumen adalah penampilan, pengetahuan kepariwisataan, pengetahuan umum, kepribadian, dan kemampuan bahasa inggris. Para finalis yang terpilih sebanyak 30 orang yang teridiri dari 15 mas dan 15 mbak akan menda­pat gemblengan selama mengikuti karantina. Kegiatan karantina ini untuk lebih menggali potensi diri, pembekalan berbagai pengetahuan tentang kepariwisataan, modeling, public speaking, pencegahan HIV/AIDS, dan beauty class, serta kunjungan ke objek wisata Pantai Menganti sekaligus pengenalan desa wisata tersebut.

Selain itu, para finalis juga diberi pembekalan psikologi untuk tampil menarik seorang duta wisata juga harus memiliki sikap yang baik. Pada acara puncak di malam Grand Final pemilihan Mas dan Mbak Kebumen 2015 yang dalam kesempatan inilah Kasubid Humas UKM Penelitian Arif berhasil mendapatkan juara sebagai juara intelegensi Mas Kebumen 2015. (Arif)

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange