Dari Raker untuk Merealisasikan Proker

UKM Penelitian UNY mengadakan rapat kerja (raker) pada Minggu, 30 Desember 2018 di Student Center UNY. Rapat kerja merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap awal kepengurusan baru. Dalam rapat kerja kali ini dihadiri oleh PIPH, pengurus, alumni, DPO dan juga anggota UKM Penelitian. Rapat kerja ini membahas program-program kerja dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, bidang-bidang dan subbidang UKM Penelitian tahun 2019. Di UKM Penelitian sendiri terdapat tiga bidang yaitu, bidang 1 yang terdiri dari 3 subbidang yaitu humas, kesra, dan HRD. Selanjutnya ada bidang dua yang bergerak di bidang penelitian dan bidang 3 yaitu bidang kewirausahaan.

Setiap bidang dan subbidang memiliki program-program kerjanya masing-masing. Program kerja Ketua dan wakil ketua antara lain Rapat Pengurus Inti dan Harian (Rapat PIPH) yang  bertujuan untuk memberikan penguatan internal PI dan PH sebagai perpanangan tangan penguatan ke seluruh internal bidang dan subbidang. Temu perdana yang telah dilaksankan pada Hari Sabtu, tanggal 29 Desember 2019 kemarin di wisdom park UGM telah mengakrabkan ikatan kekeluargaan diantara pengurus UKM Penelitian UNY. Disampaikan juga proker Sekretaris yang berhubungan dengan pengarsipan surat masuk dan surat keluar,  program kerja Bendahara yang berhubungan dengan pengaturan keuangan, program kerja Bidang 1 berhubungan dengan keorganisasian. Bidang 1 sendiri memiliki tiga sub bidang diantaranya humas, kesra dan HRD. Setiap sub bidang juga memiliki program kerja tersendiri, yaitu: humas yang berhubungan dengan pengelolaan dan pelatihan media sosial, kersa yang berhubungan dengan diseminasi karya, hrd yang berhubuungan dengan penerimaan anggota baru, dan alin sebagainya. Kabid bidang 2 juga telah menyampaikan program kerja Bidang 2 yang salah satunya adalah penyelenggaraan unysef awal tahun 2019 nanti. Sedangkan kabid bidang 3 juga telah memaparkan prokernya yang salah satunya adalah penyelenggaraan kir.

Adanya rapat kerja ini diharapkan dapat meningkatkan kepahaman anggota UKM P pada umumnya dan pengurus UKM P 2019 pada khusunya agar dapat menjalankan kewajibannya dalam mengemban tugas dengan lebih bertanggungjawab. Dengan semakin pahamnya pengurus dan anggota terhadap program-program kerja pada bidang-bidang di UKM P maka akan semakin mendukung terealisasikannya program kerja tersebut selama 1 tahun kepengurusan, sehingga program kerja tersebut tidak hanya sekedar program yang tidak dijalankan. Maju terus UKM Penelitian UNY, kreativitas tanpa batas.

“Salam Kreativitas Tanpa Batas”

(Annisa/ Afifah)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *