• April 19 2017

Cardio of Research Organization – Isvi Ria Nur Afit

cardio of research

cardio of research

Ilustrasi: Cardio of Research

Organisme memiliki beberapa sistem organ dan dalam suatu sistem organ terdapat organ. Salah satu organ yang sangat penting adalah jantung. Jantung ialah organ berotot yang memompa darah melalui pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Jantung juga merupakan salah satu organ tubuh manusia yang berperan dalam sistem peredaran darah. Tau? Pentingnya darah bagi tubuh? Bayangkan kalau ngga ada yang mengoordinasi atau memompa, gimana coba??!!. Yaa,, begitulah fungsi organ jantung dalam sistem peredaran darah pada suatu organisme.

Oh ya, ini ni pengertian organisasi,, fahami dulu,,. Organisasi adalah peraturan personil (arrangement of personal) guna mempermudah pencapaian beberapa tujuan yang telah ditetapkan  (for facilitating the accomplishment of some agreed purpose) melalui alokasi fungsi dan tanggung jawab (Through the allocation of functions and responsibilities).

Tahukah kamu, jika suatu organisasi juga membutuhkan sesuatu yang penting seperti halnya organisme yang membutuhkan organ jantung?. Kalau belum tau, simak baik-baik neee,,. Salah satu organisasi hits seantero dunia detective adalah organisasi dalam bidang penelitian, yang biasanya di perguruan tinggi diberi embel-embel Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). So, disini kenali organisasi ini, sebut saja UKMP (Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian). Dalam organisasi biasanya memiliki struktur organisasi yang juga terdapat bidang-bidang atu sie-sie (no sisi -_-). UKMP pasti membutuhkan bidang yang memiliki fungsi seperti organ jantung. Oleh karena itu, diciptakanlah bidang 1 keorganisasian yang mengordinasikan tiga sub bidang di dalamnya, yaitu HRD, Humas, dan Kesra. Selain itu, bertanggungjawab kondisi internal bidang keorganisasian seerta dalam pembinaan, kaderisasi, kesejahteraan anggota, informasi dan komunikasi UKM Penelitian UNY.

Bayangkan coba, jika bidang keorganisasian yang kata dasarnya aja organisasi tidak ada dalam suatu organisasi sendiri? Bisa saja kan mati seperti suatu organisme tanpa jantung. Sekarang sudah tau kan, pentingnya bidang keorganisasia?? So, rawat baik-baik, jaga kesehatannya, kuatkan, ingatkan, dan tegur agar dapat berfungsi secara sempurna. Jangan pernah membiarkan dia sendiri terus (single ajaah -_-), karena dia perlu koordinasi dan bantuan dengan bidang-bidang yang lain dalam menyelesaikan misi dan melakukan apa yang menjadi tujuan.

Semangat lillahita’ala!! Single fighter!! A strong woman!! : ))

[Afit/mnchozin]

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange