ANGGOTA UKMP RAIH JUARA 1 DALAM LKTIN PENA 2016

ANGGOTA UKMP RAIH JUARA 1 DALAM LKTIN PENA 2016

Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian kembali mendulang prestasi dalam bidang penalaran di tingkat nasional. Kegiatan yang diikuti oleh 3 anggota UKMP ini mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PENA Pemuda Indonesia 2016. Lomba  Karya Tulis Ilmiah Nasional  PENA Pemuda Indonesia 2016 yang diselenggarakan oleh HIMA PGSD UNY kampus Wates yang diadakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta merupakan lomba karya tulis ilmiah dengan tema “Kontribusi Pemuda untuk Mengembangkan Pendidikan dalam Menghadapi Krisis Multidimensi di Indonesia” sebagai solusi permasalahan kehidupan. Pada kesempatan ini terdapat finalis dari berbagai universitas diantaranya dari 4 dari  Universitas Negeri Yogyakarta, 1 dari Universitas Sebelas Maret, 1 dari Universitas Jambi, 1 dari Universitas Siliwangi, 1 dari Universitas Negeri Medan, 2 dari UPGRI Semarang, 1 dari Universitas Pendidikan Ganesha, 1 dari Universitas Negeri Surabaya, 2 dari Universitas Negeri Padang.

Sayidatul Maslahah, mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Biasa FIP UNY bersama dua mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, Muhammad Lutfil Hakim (Pendidikan Mekatronika, 2014), dan Shinta Hanifati (Pendidikan Fisika, 2013), kembali menorehkan prestasi di kompetisi dalam ajang nasional. Mereka meraih Juara 1 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional PENA Pemuda Indonesia 2016.

Rangkaian kegiatan yang diikuti diantaranya adalah seminar nasional dan fieltrip. Seminar Nasional dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2016 disertai dengan pengumuman hasil juara. Fieldtrip dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2016 dengan tujuan wisata Candi Prambanan, dan Malioboro.

Selain pengumuman kejuaraan yang diumumkan dalam seminar ini juga disampaikan pengumuman untuk Best Speaker berhasil diperoleh oleh Dede Kurniawan  dari Universitas Jambi, untuk  Best Paper diperoleh Universitas Jambi dengan ketua Desi Aulia Ulpa, Best Performance dari Universitas Negeri Medan dengan ketua Khairunia Hasanah.

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *