ANGGOTA UKMP MENDULANG PRESTASI JUARA 2 LKTI SCARCE UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2016

ANGGOTA UKMP MENDULANG PRESTASI JUARA 2 LKTI SCARCE UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2016

Lutfhil (kiri) dan Maslahah (Kanan)

UKMP kembali menorehkan prestasinya dalam event berskala nasional yaitu dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat SCARCE 2016 yang diselengarakan oleh Universitas Negeri Malang pada 26-27 Oktober 2016. Dalam event tahunan yang mengangkat tema “Transformasi Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal di Era Globalisasi” ini, delegasi Universitas Negeri Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi gemilang, yakni memperoleh juara ke-2 dari 14 besar tim delegasi dari penjuru Universitas lainnya.

Tim ini terdiri dari 3 orang mahasiswa dan 1 dosen pembimbing, yakni Sayidatul Maslahah (Pendidikan Luar Biasa 2014) sebagai ketua, Okta Lesagia (Pendidikan Bahasa Inggris 2014), dan Muhammad Lutfil Hakim (Pendidikan Teknik Mekatronika, 2014) dengan dosen pembimbing Aini Mahabbati, S.Pd. M.A. yang merupakan dosen Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Dalam hal ini, tim mengaku kejuaraan ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri, karena lawan-lawan yang hadir dalam kompetisi ini sangatlah berat yakni 4 dari  Universitas Negeri Yogyakarta, 1 dari Universitas Negeri Semarang, 1 dari Universitas UIN Syarif Hidayatullah, , 1 dari Universitas Pendidikan Ganesha, 2 dari Universitas Negeri Malang, 1 dari Universitas Diponegoro Semarang, 1 dari Universitas Negeri Jember, 1 dari Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta, 1 dari Universitas Airlangga, dan 1 dari Universitas Sebelas Maret, .

Seminar Nasional dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2016 disertai dengan pengumuman hasil dari event ini adalah Juara 1 Universitas Negeri Yogyakarta dengan judul “Pengembangan Kartu Sakti Sosiologi Berbasis AUGMENTED REALITY Untuk Materi Pemberdayaan Komunitas dan Kearifan Lokal, Juara 2 Universitas Negeri Yogyakarta dengan judul Kupu Asia, Juara 3 Universitas Sebelas Maret Penerapan “G24M” Sebagai Upaya Penanaman Karakter  Kompetitif Dalam Bidang Pertanian Pada Anak Usia Dini. Berkat kerja keras, kerja sama tim, dan dukungan dari pihak-pihak terkait, delegasi UNY mampu menyabet juara ke-2 dalam perlombaan kali ini

[maslahah]

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *