• Januari 7 2020

Press Release Temu Perdana Perdana Pengurus UKM Penelitian UNY 2020

UKM Penelitian kembali mengadakan Temu Perdana dengan pengurus baru 2020. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Januari 2020 bertempat di Wisdom Park UGM. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengakrabkan sesama pengurus, anggota aktif, maupun alumni. Tema yang diangkat pun sesuai dengan tujuannya, yaitu Satukan Langkah, Satukan Jiwa Untuk UKM Berjaya.

Kegiatan ini diawali dengan senam yang dikreasikan oleh masing-masing pengurus. Tujuannya untuk menumbuhkan rasa kreativitas dan kekompakan antar pengurus. Meskipun hujan datang disela-sela kegiatan, tetapi antusias para pengurus tidak surut. Dilanjut dengan kegiatan outbond yang terdiri dari 4 pos. Masing-masing pos memilki makna dan aturan permainannya sendiri. Pada pos 1 kita mendapatkan pelajaran tentang keakraban oleh anggota aktif UKMP. Pos 2 kita mendapatkan pelajaran tentang bekerjasama dalam sebuah tim, dan untuk pos yang terakhir kita mendapatkan pelajaran tentang tanggung jawab dan amanah.

Banyak sekali manfaaat dan pelanjaran yang dapat kita ambil dalam kegiatan tersebut. Tentunya bukan hanya kegiatan having fun biasa yang tidak memili arti apa-apa. Pastinya memiliki kesan tersendiri bagi pengurus yang mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya Ilham Saputra, ia mengatakan “Luar biasa dapat berkenalan dengan teman-teman, bisa menambah relasi, dan banyak hal yang dapat dipelajari. Kegiatan ini adalah kesempatan bagi kita untuk kumpul bersama yang belum tentu dapat terulang kembali. Tapi, semoga saja masih bisa dan pastinya ukhwah kita teteap terjaga. Semoga dalam kepengurusan ini kita semua dapat bekerjasama dengan baik, menjalankan amanah yang telah diterima, dan pastinya tidak menghilang tanpa jejak”.

Temu perdana memang tidak begitu banyak kegiatan, karena nanti di program kerja selanjutnya akan banyak kegiatan yang akan berlangsung. Dalam kegiatan ini kita tau bahwa UKMP telah dibangun, namun mau dibawa seperti apa kedepannya, nilai-nilai apa yang tertanam dalam pengurusnya dan seperti apa mindset yang ditanamkan sejak awal. Oleh karena itu, dari kegiatan ini, semuanya dapat terjawab dan pastinya sangat penting bagi kita semua sehingga kita sudah tau arah untuk melangkah.

“Besar harapan saya apabila para pengurus dan semua elemen ukmp ikut mendukung program yang akan kita lakukan kedepannya. Saya lebih bayak menjaring relasi dan kolaborasi, jadi harapannya semoga teman-teman bisa membantu mewujudkan apa yang kita targetkan diawal.” Ujar Kristina selaku ketua UKMP 2020.

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange