SOSIALISASI DAN WORKSHOP PKM-GT & PKM-AI

DSC01193-300x225

Sesuai dengan himbauan dari Wakil Rektor III UNY, Bpk. Prof.Dr.Herminarto Sofyan, untuk meningkatkan  prestasi dalam ajang bergengsi yaitu PIMNAS di seluruh perguruan tinggi Indonesia, maka UKM Penelitian UNY mengadakan Sosialisasi dan Workshop PKM-GT dan PKM-AI dengan tema “ Meningkatkan Kreativitas Melalui Workshop PKM-GT dan PKM-AI UKM Penelitian Menuju Kejayaan PIMNAS UNY 2012. Diharapkan dengan sosialisasi PKM-GT dan PKM-AI ini menjadi sebuah terobosan untuk masuk PIMNAS tahun 2012 dan membawa UNY bisa berprestasi sekaligus masuk Juara. Pelaksanaan dilakukan di Gedung Baru FBS Ruang Seminar pada tanggal 13 Januari 2012 dimulai pukul 13.00 hingga 17.45 WIB, yang diisi  sambutan oleh Ibu Dr. Heri Retnowati sebagai Pembina UKMP. Beliau mengatakan sangat apresiasi atas semangat mahasiswa/mahasiswi UNY yang sangat antusias mengikuti  kegiatan Sosialisasi PKM-GT/AI yang diselenggarakan oleh UKMP UNY, serta memberi banyak ide dan semangat untuk berkarya melalui budaya menulis.

Pembicara Sosialisasi dan Workshop PKM-GT dan PKM-AI diisi oleh Sdr. Faisal Fahmi dari Fakultas Teknik (Juara poster PKM-GT 2010). Sedangkan tentor-tentor pendamping antara lain Sri Lastuti,S.Pd.Si (Mahasiswi S-2 UNY), Delthawati Isti dari FMIPA (Finalis PIMNAS PKM-GT 2010), Yuni Nurfiana Wulandari dari FMIPA (Lolos Intensif didanai 2011), Nova Suparmanto dari FT (Lolos Intensif didanai 2011), dan Widodo dari FT (Lolos Intensif didanai 2011). Dari target panitia adalah 50 peserta tetapi sampai akhir pendaftaran mencapai 103 peserta,hal ini yang membuat panitia harus mengkonsep tempat yang semula di SC lt 2 sayap timur dipindahkan di Ruang Seminar Lt 2 Gedung Baru FBS.

Didalam workshop PKM-GT dan PKM-AI dikelompok-kelompokkan kecil dipandu oleh tentor masing-masing. Tentor mempunyai tugas membimbing dan memberi tips dan trik untuk lolos PKM-GT dan PKM-AI. Peserta dituntut untuk mempresestasikan hasil gagasan masing-masing kelompok kecil yang kemudian dipilih juara terbaik untuk difinalkan 5 besar. Tidak lepas begitu saja pihak panitia juga memantau perkembangan peserta dalam  pembuatan PKM-GT dan PKM-AI.Salam Kreativitas Tanpa Batas!. (Wdd)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange