SIAPKAN DIRIMU, SAMBUT PEMIMPIN BARU DAN HARAPAN BARU

Selalu ada kesempatan bagi kamu yang punya harapan, banyak orang pasrah karena momennya sudah berlalu, sudah lewat masanya, sudah tidak muda , sudah tidak ada kesempatan, belum merasa pantas dan sudah tidak sekuat dulu. Tidak ada kata keterlambatan dalam memperbaiki diri dari hidupmu. Menjadi pemimpin bukan berarti dirimu adalah orang yang terbaik, namun menjadikan dirimu menjadi insan pembelajar yang mau memahami dan mau mengambil keputusan.
Dalam satu tahun ini pasti akan banyak cerita, suka, duka, bahagia, lara, dan kenangan akan mendewasakan diri ini, dalam diam dan sendiri yakinkan dirimu bahwa semua ada hikmah, maafkanlah dirimu, oranglain dan ikhlaskan semua sebagai pengalaman hidup dan proses hidup. Kita harus selalu menyadari bahwa setiap masalah dan amarah terkadang bersumber dari diri kita sendiri, namun kita lupa untuk selalu menginstropeksi diri. Pastikan setiap kita menginstropeksi diri, kita tidak menjadikan diri ini menjadi rendah diri. Sadari kekurangan lalu perbaiki, bukan menyadari kekurangan lalu membatasi diri sendiri. Saya yakin, setiap pribadi adalah insan yang unik dan mengesankan, tidak ada satu karakter pun yang salah untuk suatu amanah. Hanya dengan perubahan sederhana, sedikit pengetahuan tambahan, dan berani berpikir dari sudut pandang yang berbeda, you’ll get to a better version of you! Karena kamu terlahir spesial.
Kuatkanlah imanmu, dan siapkan dirimu mengenai tantangan apa yang akan diberikan tuhan untuk menjadikan kita insan lebih dewasa. Kepengurusan kita mungkin sudah berakhir, namun pendewasan diri dan silaturahmi kita belum berhenti sampai ajal menjemput. It’s never too late to create your best life. Sukses itu dibentuk dan melalui proses yang panjang, pastikan kamu selalu meyakini bahwa sukses itu semua ada dipikiranmu. Kamu bebas menentukannya, asalkan kamu bisa mengendalikan pikiranmu, kamu bisa mengendalikan hidupmu. Apa yang kamu inginkan, bisa ada dalam genggamanmu. Mungkin orang tidak tahu kamu sedang kalah, terjatuh dan bahkan kalut dalam masalah. Tapi percayakah anda, bahwa nasib pasti akan berubah, percayakah kamu kalau kesempatan masih terbuka. Jadi mumpung masih ada waktu, masih ada kesematan dan tenaga. Jangan pernah bilang ya sudahlah. Yakin anda mulai menyerah berproses hanya karena lelah yang karena kita kurang berjuang? Pikirkan lagi ya.. mari belajar kembali dan berjuang untuk menyeimbangkan prestasi dan organisasi.
Berbicara masalah keberanian dan pasrah sangat menynangkan untuk dibahas. Banyak orang pasrah dan tidak mau mencoba lagi bukan karena mereka tidak bisa tapi karena mereka takut gagal lagi, takut sedih lagi, takut rugi lagi dan takut kecewa lagi. Orang berani, bukannya mereka tidak punya rasa takut. Orang pemberani masih menyimpan rasa takut, namun mereka tetap terus mencoba., yang wajib kamu ingat dalam benak kita adalah tekad kita harus lebih besar dari ketakutan kita, motivasi kita harus lebih besar dari rasa malas kita, dan iman kita harus lebih besar dari masalah kita.
Tidak akan pernah terlambat untuk mencoba lagi, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri, Dan tak ada kata terlambat untuk bermimpi. Siapkan dirimu untuk menjadi pemimpin, siapkan dirimu untuk mendukung pemimpin, siapkan dirimu untuk menyambut pemimpin baru dengan harapan baru.
Diakhir artikel ini saya selaku Ketua UKM Penelitian ke 25 (2017) memmohon maaf apabila selama saya menjabat sebagai ketua banyak memiliki kesalahan, tidak dapat dicontoh dan masih memiliki banyak kelemahan. Trimakasih kepada 70 rekan-rekan yang telah membantu saya, terimakasih 4 DPO yang telah memberi pengalaman, terimakasih kepada pembina yang telah mengarahkan, terimakasih kepada alumni yang telah membagi cerita dan membantu banyak hal, dan terimakasih kepada seluruh anggota UKM Penelitian UNY saya banyak belajar dari teman-teman. Sampai jumpa dilain kesempatan dan sukses selalu.
Terakhir saya sampaikan kepada teman-teman pengurus UKM Penelitian 26 tetaplah bersatu, saling menguatkan dan saling mengingatkan.
Buat keputusan dan lakukan, miliki komitmen dan tunjukan.
UKM Penelitian..
Kreativitas Tanpa Batas.

By : Handy Riantana

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange