• Agustus 17 2016

Pop Up Inklusif Juara 3 LKTIM UNNES 2016

Pop Up Inklusif juara 3 LKTIM UNNES

Pop Up Inklusif juara 3 LKTIM UNNESTim Unit Kegiatan Mahasiswa Penelitian kembali menorehkan prestasinya dalam event berskala nasional yaitu dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional 2016 yang diselengarakan oleh Universitas Negeri Semarang pada 13-15 Agustus 2016. Dalam event tahunan yang mengangkat tema “Optimalisasi IPTEK dan Pemberdayaan Potensi Lokal Berdaya Saing Global Menuju Indonesia Mandiri” ini, delegasi Universitas Negeri Yogyakarta berhasil menorehkan prestasi gemilang, yakni memperoleh juara ke-3 dari 10 besar tim delegasi dari penjuru Indonesia lainnya.

Tim ini terdiri dari 3 orang mahasiswa dan 1 dosen pembimbing, yakni Sayidatul Maslahah (Pendidikan Luar Biasa 2014) sebagai ketua, Okta Lesagia (Pendidikan Bahasa Inggris 2014), dan Muhammad Lutfil Hakim (Pendidikan Teknik Mekatronika, 2014) dengan dosen pembimbing Aini Mahabbati, S.Pd. M.A. yang merupakan dosen Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Dalam kesempatan kali ini, delegasi UNY ini mempersembahkan karyanya yaitu Buku Pop Up yang mampu digunakan sebagai media pembelajaran pengenalan wayang kulit bagi anak sekolah dasar. Dalam hal ini, tim mengaku kejuaraan ini adalah sebuah kebanggaan tersendiri, karena lawan-lawan yang hadir dalam kompetisi ini sangatlah berat yakni Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Bangka Belitung, Universitas Riau, Unievrsitas Gadjah Mada, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Berkat kerja keras, kerja sama tim, dan dukungan dari pihak-pihak terkait, delegasi UNY mampu menyabet juara ke-3 dalam perlombaan kali ini. Sementara juara kesatu diraih tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan juara ke-2 diraih oleh tim dari Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[maslahah]

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange