• Desember 26 2017

PAHAMI ORANG LAIN BUKAN ORANG LAIN MEMAHAMI DIRIMU

Awal tahun 2015 langkah awalku untuk ikut organisasi dalam ranah penelitian. Aku dengan notabene yang sering berkecimpung dengan organisasi dengan ranah non penelitian, ternyata cukup membuatku mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Psikomotorik ke kognitif ya begitulah yang aku rasakan selama ini. “Biar mudah besok pas skripsi” alasan yang sangat general yang dilontarkan mahasiswa baru ketika ditanyakan kenapa ingin bergabung di UKM P. Berkumpul dengan teman-teman yang jauh dari kebiasaan membuatku serasa asing dalam lingkup organisasi ini. Mungkin ada beberapa pertanyaan yang terlontar dari pernyataan itu “Lalu bagaimana caramu untuk bertahan sejauh ini?”.

Bertahan?…

Awal di UKM P langsung mencoba daftar pengurus, seleksi demi seleksi dihadapi dan alhamdulillah lolos dan dinyatakan sebagai pengurus UKM P periode 2016. Hubungan masyarakat itu kerjaan ku di UKM P saat itu. Website, media sosial, kerjasama antar instansi sampai penerimaan kunjungan dari instansi lain aku kerjakan bersama rekan baru ku kala itu. Lanjut ke tahun berikutnya masih sama dengan Hubungan Masyarakat. 2 periode bersama subbidang yang sama dan organisasi yang sama.

Jawaban akan pertanyaan “Bertahan” di UKMP menurutku itu bagaimana cara kita proses beradaptasi dengan lingkungan yang sangat baru dengan kita. “Pahami Orang Lain BUKAN Orang Lain yang Memahami Dirimu” itulah yang saat ini aku pahami. Dengan memahami orang lain kita dapat menempatkan posisi jika dalam kondisi apapun. Kemudian, kita dapat menghargai rekan kita dalam berorganisasi. Selain itu juga,  jangan samakan antar pribadi dalam berorganisasi, ya walaupun kamu semester tua. Karena pada intinya amanah seseorang itu berbeda tidak patut untuk kita menyamakan atau bahkan membandingkan kesibukan antar pribadi. Salam hangat dan sampai jumpa pada kesempatan berikutnya BYE BYE BYE BYE BYE…..

 

Berita Lainnya

Testing blog

artikel ini merupakan artikl untuk ujicoba dari fitur post untuk…

Read More
Press Realese Studi banding LEPPIM UPI Ke UKM Penelitian UNY

Minggu (14/11) keluarga besar UKM Penelitian UNY menyambut hangat studi…

Read More
Secured By miniOrange