WE ARE ONE BIG FAMILY UKM PENELITIAN – Dwi Harmini

Organisasi merupakan sarana bagi orang-orang yang memiliki kesamaan tujuan dan sasaran tertentu di bidang yang sesuai dengan kompetensi para anggotanya.  Sama halnya dengan UKM Penelitian yang menjadi sarana bagi mahasiswa yang memiliki potensi dan/atau keinginan dalam mengembangkan di bidang penelitian dan karya ilmiah. Bukan hanya sekedar sebuah organisasi, akan tetapi UKM Penelitian diibaratkan sebagai satu keluarga besar, yang di dalamnya terdapat pengurus, anggota, dan juga alumni. Dimana keberadaan mereka menjadi ranah kerja subbidang Kesejahteraan Anggota (Kesra).

Subbidang Kesejahteraan Anggota (Kesra) merupakan salah satu subbidang yang berada di bawah koordinasi Bidang 1 (keorganisasian) yang berperan dalam menguatkan komunikasi para anggota, pengurus, dan alumni UKM Penelitian. Adapun peran fungsi dari Subbidang Kesejahteraan Anggota diantaranya 1) Memberikan fungsi penguatan anggota UKM Penelitian UNY, 2) Manajemen perpustakaan dan karya ilmiah, dan 3) Menjalankan koordinasi dan komunikasi para anggota, pengurus, dan alumni.

 Dengan jargon Kesra “Satu Keluarga Berjuta Asa”, Subbidang Kesra menjadi jembatan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan silaturahmi antar anggota, pengurus dan alumni. Karena kenyamanan dan kedamaian dalam berorganisasi akan timbul ketika ada rasa kekeluargaan di dalamnya. Melalui subbidang Kesra diharapkan anggota merasa menjadi suatu bagian penting dari keluarga besar UKM Penelitian. Dengan tulus ikhlas dan cinta kasih subbidang kesra melayani anggota dan menjadikan UKM Penelitian sebagai keluarga yang selalu dirindukan.

[By : Dwi Harmini]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange