Meriahnya Pembukaan PIMNAS ke-31 UNY

Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) merupakan ajang bergengsi bagi seluruh mahasiswa Indonesia. PIMNAS ke-31 tahun 2018 ini dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Peserta PIMNAS 31 mulai berdatangan ke UNY sejak tanggal 28 Agustus lalu.

UNY sendiri baru pertama kali ini menjadi tuan rumah untuk event bergengsi mahasiswa tingkat  nasional ini. “Tahun ini merupakan tahun kebanggaan karena UNY dipercaya sebagai tuan rumah PIMNAS ke-31. Dengan amanah ini UNY akan berusha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik agar PIMNAS terselenggara dengan lancar. Baik fasilitas maupun lainnya sudah siap.” ungkap Sutrisna Wibawa, Rektor UNY dalam Konferensi pers PIMNAS di Ruang Sidang Pimpinan UNY (27/8)

Upacara pembukaan PIMNAS 31 yang bertempat di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (GOR UNY) dilaksanakan pada Kamis, 30 Agustus 2018 mulai pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh peserta lolos PIMNAS 31 yang berasal 136 universitas yang tersebar diseluruh pulau di Indonesia. Pembukaan kali ini juga dihadiri oleh pihak Kemenristekdikti dan jajaran rektorat UNY.

GOR UNY kali ini didekor dengan sangat apik juga dilengkapi dengan lighting yang mendukung megahnya upacara pembukaan. Peserta dari 136 universitas di seluruh Indonesia duduk berdampingan di tribun mengelilingi panggung yang disediakan.

Dalam upacara pembukaan ini dilakukan penyerahan piala bergilir PIMNAS oleh Rektor Universitas Brawijaya ke Kemeristek Dikti dan kemudian di berikan ke Rektor UNY. Upacara Pembukaan ini juga menampilkan kolaborasi bertema Bhineka Tunggal Ika yang diwujudkan dalam koreografi tarian dengan diiringi lagu-lagu daerah yang mengandung pesan tentang kebudayaan dari Sabang sampai Merauke.

Pengisi acara pada pembukaan ini berasal dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di UNY. Seluruh penampilan sudah dipersiapkan dengan matang untuk menghibur seluruh tamu yang hadir. Mulai dari nyanyian hinggga tarian semua ada dalam upacara pembukaan kali ini.

Para delegsi dari setiap universitas akan tampil dan berparade mengelilingi GOR UNY bersamaan dengan universitas-universitas lainnya. Upacara pembukaan PIMNAS ke-31 di GOR UNY berlangsung khidmat dan menyenangkan mengingat cukup banyak hiburan yang disajikan. (Nia)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange