Pahami dirimu, kuatkan mentalmu dan maksimalkan potensimu melalui Capacity Building #1 UKMP 2017

Hay sobat penelitian, kembali lagi dengan kabar dari kita UKM Penelitian UNY. Kali ini kita membawakan sebuah artikel tentang kegiatan yang baru saja dilakukan di UKM Penelitian agenda tersebut adalah CB & PST acara ini berlangsung selama tiga hari, di mulai pada Jumat, 31 april 2017 dan berakhir di esok hari minggu, 2 april 2017. Pada hari ini kita lebih di fokuskan dalam acara Capasity Biulding dengan menghadirkan dua pembicara handal yaitu mbak Meta dan mas Ingge.
Pada sesi pertama CB (Capasity Biulding) hari ini kita dibersamai oleh mbak Meta. Siapa yang tidak mengenal kakak yang satu ini dia merupakan salah satu orang pencipta lagu Kreartivitas Tanpa Batas. Selain itu, mbak Meta juga sudah beberapa kali mengisi acara dalam kegiatan kami. Bersamaan dengan gayanya yang khas mbak Meta membuka acara ini dengan sangat sempurna. Beberapa permainan-permainan kecil mbak Meta hadirkan untuk mengusi rasa kantuk dan kebosanan kita. Mesipun akan ada yang mendapat hukuman dari permainan ini, setidaknya kami dapat mengambil hikamah positif sebagai penguatan kekompakan kita sebagai pengurus UKM Penelitian 2017.
Seperti namanya Capacity Building kita diajarkan untuk memahami diri sendiri dan pengutan mental melalui sentuhan agama. “Jika kita mengenal diri kita, maka kita akan mengenal tuhan kita” sepenggal kata dari mbak Meta. Memang benar jika dalam hidup ini kita perlu untuk mengenal siapa diri kami. Hal tersebut dapat menjadi control dalam diri kita dan hati kita. Terkadang dalam hati kita sering merasakan sebuah kesombongan karena telah berada di atas, dengan demikian melalui pembelajaran ini kita dapat merendahkan hati dengan keikhlasan. Disini mbak Meta benar-benar menggugah hati kita akan pentingnya jati diri dan agama.
Memasuki pembicara yang kedua yaitu mas Ingge kita diajak berbicara lebih dalam tentang tujuan kita masuk UKM Penelitian dan bagaimana posisi anak UKM Penelitian di mata masyarakat luas. Bahwasannya kita akan menjadi rujukan setiap orang yang ingin mengetahui tentang PKM dan penelitian, karena kita anak UKM Penelitian. Jadi kita sebagai pengurus juga membuat karya dan berprestasi dalam bidang masing-masing. Kita juga harus menggenggam tangan anggota UKM Penelitian lainnya dan dengan mereka kita belajar berkarya bersama-sama.
Begitu banyak ilmu yang kami dapatkan pada hari ini, belum lagi hari esok dan selanjutnya. Kita boleh mempelajari ilmu seluas-luasnya asalkan dengan tujuan yang benar. Kita datang ikhlas karena Allah dan kita akan mendapatkan bonus ilmu, persahabatan, juga kekeluargaan yang begitu banyak. Demikian berita pada hari ini, tunggu artikel kita PST di esok hari.

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange