Handy Riantana, Dari Bidang 3 Menjadi UKMP 1

Handy Riantana (tengah) Ketua Umum UKM Penelitian 2017 terpilih

Handy Riantana (tengah) Ketua Umum UKM Penelitian 2017 terpilih

Sebuah organisasi merupakan wadah bagi anggota untuk tumbuh dan mengembangkan kapasitasnya. Begitupun dengan UKM Penelitian UNY, mengatasnamakan diri sebagai sebuah organisasi semenjak 24 tahun yang lalu menjadikan UKMP sebagai tempat bagi anggota untuk menimba ilmu baik dalam segi prestasi maupun keorganisasian. UKMP UNY sebagai organisasi tak lepas dari pergantian pengurus setiap tahunnya termasuk posisi nomor satu di UKMP (read UKMP 1).

Sebagai punggawa terdepan menjadikan sosok yang mendududuki jabatan tersebut diharapkan merupakan sosok yang mampu mengayomi, dan membawa UKMP pada posisi yang semakin baik. UKM Penelitian UNY memiliki mekanisme tersendiri dalam pemilihan ketua, tidak lain dan tidak bukan melalui Musyang. Melalui agenda Musyang (Musyawarah Anggota) UKM Penelitian melaporkan pertanggungjawaban pengurus atas kinerjanya sekaligus pemilihan UKMP 1 untuk periode yang selanjutnya. Musyang yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 11 Desember kemarin dan dengan seperangkat alur penilaian calon ketua menghasilkan ketua terpilih yang akan membawa UKMP pada periode 2017.

Penyerahan Jabatan Ketua UKMP 2017

Penyerahan jabatan Ketua oleh Mega (kanan)

Ialah Handy Riantana (Kimia 2014/ Staff Bid. 3 2015) yang terpilih menjadi ketua umum untuk periode 2017. Melalui 37 indikator penilaian dalam Musyang, menjadikannya memperoleh amanah baru sebagai punggawa terdapan UKM Penelitian. Serta melalui 37 indikator itu pula ia akan membimbing, dan membawa UKMP menuju arah yang lebih baik.

“Luar biasa, masyaallah, pemilihan ketua UKMP sangatlah berkesan. Saya tidak menyangka. Semoga amanah yang diberikan ke teman-teman bisa saya jalankan dengan baik” tuturnya ketika kami temui usai serangkaian Musyang berakhir.”

Komentar datang silih berganti mengenai seorang Handy. Ratih, Saff bidang 2 terdemisioner menuturkan bahwa Handy Riantana merupakan sosok yang ceria, semangat, kreatif, pekerja keras, tanggung jawab, dan memilki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Ia berharap bahwa dengan sifatnya tersebut Handy mampu menciptakan keceriaan di UKM Penelitian meliputi pengurus yang mampu menjalankan tugas dengan senang hati tanpa tekanan dan beban. Pada usia UKM Penelitian yang ke 25 ini Ratih berharap bahwa Handy mampu menciptakan gebrakan baru di UKM Penelitian. Harapan akan UKM Penelitian juga datang dari Handy sendiri.

“Saya berharap pengurus dapat aktif berkarya, berorganisasi dan mampu meningkatkan kontribusi baik di bidang prestatif dan organisasi”.

Dengan terpilihnya Handy Riantana sebagai ketua UKM Penelitian UNY periode 2017 menandakan bahwa gerbang perubahan telah terbuka lebar. Bersama kepengurusan baru UKM Penelitian berarti sejarah telah menanti untuk ditorehkan. Mau dibawa kemanakah nasib UKM Penelitian? Hanya waktu, Handy, dan pengurus baru yang dapat menjawab.

[chozin]

muhamad nur chozin

Staff Sub bidang Humas 2017 Person who's trying to pursue his incredible dreams

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange