Enam belas ribu bisa sampai ke Surabaya ?

 

Selasa, 27 Maret 2018

Halaman Rektorat

Enam belas ribu bisa sampai ke Surabaya ?

Selamat sore sahabat-sahabat pembaca web UKM Penelitian UNY. Alhamdulillah sore tadi kita mendapatkan ilmu dari saudara kita Kak Ahmad Prabowo. Dia menceritakan mengenai perjalananya bisa sampai mendapatkan juara di ITS. Ahmad pengurus Bidang 2 UKM Penelitian UNY 2018 berkolaborasi dengan Kak Rizal dan Mas Indra yang dulu juga merupakan pengurus UKM Penelitian UNY berhasil memperoleh juara dalam ajang … di ITS. Sedikit bercerita mengenai perjalanannya sampai ke Surabaya dengan hanya membawa uang Rp 16.000,00 dikarenakan  beberapa uang yang tertinggal disaku celana yang berada di kos maka alhasil Kak Rizal yang sudah bersih kukuh “Mad, aku cuma bawa uang Rp 16.000,00 pokoknya kita harus menang.” ucap Kak Rizal kala itu

Hal itu menjadi salah satu motivasi untuk mereka dalam lomba kali ini. Lomba di ITS kali ini merupakan lomba yang sangat recomended dikarenakan pendaftaran yang murah dan tanpa daftar ulang. Lomba ini walaupun sangat terjangkau namun kualitasnya tidak diragukan karena hadiah yang ditawarkan pun juga sangat menarik. Namun, walaupun begitu mencari ladang ilmu dapat dimiliki dari mana saja, kapan saja dan siapa saja. Tanpa memandang dari luar saja namun galilah ilmu sampai ke akar-akarnya dan berbagi setulus-tulusnya dengan sesama.

Teruslah berkarya sampai kapan pun. Carilah ilmu dari mana saja, kapan saja dan siapa saja. Jangan lihat siapa orang yang membawakan namun lihatlah apa yang mereka sampaikan. Semangat berkarya untuk masa depan. Banggakan almamatermu. Lakukan yang terbaik bukan menjadi yang terbaik. Salam Kreativitas Tanpa Batas.

(Alifta / hidhid)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange