Dibalik Layar Opening Ceremony PIMNAS 31

 

Menjelang salah satu event terbesar di Universitas Negeri Yogyakarta tentunya membutuhkan persiapan yang sangat matang. Dari jauh hari sebelumnya bahkan beberapa bulan yang lalu persiapan dalam menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 31 mulai terlihat dari berbagai sudut di UNY. Dari mulai persiapan tempat, akamodasi, fasilitas dan berbagai persiapan lain yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Tidak hanya itu, persiapan dalam persembahan yang akan ditampilkan dalam Opening Ceremony PIMNAS 31 pun tak kalah meriahnya.

Dari beberapa UKM yang ada di Student Center menampilkan beberapa penampilan yang sangat meriah dan menarik. PSM yaitu Paduan Suara Mahasiswa menjadi persembahan yang wajib ada dalam acara besar di UNY. Latihan yang tidak mengenal siang dan malam dilakukan oleh tim paduan suara untuk mempersembahkan penampilan yang memukau peserta, panitia, juri, jajajran birokrasi bahkan menteri yang akan datang pada saat acara Opening Ceremony nantinya. Selain PSM ada juga pengiring musik yang sangat berjasa dalam memeriahkan acara tersebut juga yaitu UKM SICMA yang dalam penampilannya sangat memeriahkan dengan music-musikan dalannya yang sangat epic dalam penataan musiknya. Latihannya pun juga dibutuhkan konsentrasi yang cukup dan membutuhkan energy yang cukup pula, baik itu yang menyanyi atau pun para pemusik di belakngnya. UKM Kamasetra yang juga menampilkan persembahan yang sangat memukau para penonton di GOR UNY. Suasana Yogyakarta semakin kental terasa dalam acara Opening Ceremony karena sentuhan nilai-nilai budaya dari gending jawa yang dipersiapkan dalam acara besar tersebut. Lalu tak kalah memeriahkan acara dari UKM Panahan pun juga ikut menunjukkan aksinya dalam penyambutan acar yang sangat ditunggu-tunggu ini. Membuat para penonton bahkan jajaran rektorat pun ikut merasakan berdegub dalam menyaksikan salah satu atlet pahan dalam memanah balon sebagai sasaran yang ada di depannya. UKM MB CDB pun juga ikut berperan serta dalam penyambutan acara ini. Berbagai persembahan koreo-koreo yang sangat menarik perhatian pun juga membuat para penonton terkagum dalam menyaksikannya. Masih banyak juga UKM-UKM yang ikut memeriahkan acara Opening Ceremony PIMNAS 31 di GOR UniversitasNegeri Yogyakarta nantinya.

Banyak tenaga, pikiran dan energy dalam mempersiapakan acara PIMNAS 31 ini di GOR Universitas Negeri Yogyakarta. Mereka tidak mengenal waktu, bahkan dari pagi sampai larut dipergunakan dalam mempersipkan acara ini. Tidak hanya panitia dan jajaran birokrasi yang sangat sibuk mempersiapkan acara ini berbagai lapisan UKM yang ada di Student Center juga penampil-penampil lain yang mempersiapkan acara ini dengan matang dan meriah nantinya.

Semoga kontingen-kontingen dari UNY pun juga bersemangat sehingga dapat meraih medali-medali yang dapat membanggakan Universitas Negeri Yogyakarta nantinya. Masih ditunggu selanjutnya rangkaian acara PIMNAS 31 sampai ditutup pada acaraClosing. Salam Kreativitas Tanpa Batas ~ (Alifta)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange