Berbagi, Berprestasi, dan Berkontribusi di UKM Penelitian 2017 – Handy Riantana

red jacket UKMP

Red jacket UKMP

“Dia bahagia dengan kesuksesan yang ia miliki, karena kesuksesannya dibagikan sesama makhluk untuk mencari keridhaan Tuhan. Dia bahagia dengan segala beratnya ujian, karena baginya beratnya ujian adalah masa-masa untuk meraih sifat dewasa, tawadhu dan ketenangan”

Sajak diatas semoga bisa menggambarkan kondisi hari ini, kondisi dimana kita sama-sama berjuang untuk meraih masa depan lebih baik. Mengukir kisah, cerita dan asa bersama. Bertemu dikesuksessan dunia maupun akhirat. Sudah hampir setengah periode kita mengarungi nahkoda kapal pelayaran UKM Penelitian 2017, sudah banyak rutinitas dan kesibukan mulai mendatangi teman-teman pengurus maupun anggota. Ujian tengah semester, rapat rutin, wirausahausaha, dan kepanitiaan merupakan rutinitas yang akan sering kita jalani selama kurang-lebih empat tahun kuliah dikampus UNY.

Apa kabar kondisi hati, pikiran dan kondisi kesehatan? Selalu jaga kondisi ketiganya dan selalu mengingatkan saudara-saudaramu. Kesibukan mulai mendera dalam waktu dekat UKM Penelitian akan memiliki beberapa event besar berjalan, Pelatihan SPSS, LKTI UNYSEF dan Seminar Nasional Pendidikan  Karakter UNYSEF mulai didepan mata, mari kita sukseskan acara-acara tersebut dengan mengikuti, membantu dan mendoakan kelancaran acara-acara tersebut. Sudah waktunya untuk kita lebih belajar mengatur diri, waktu dan segala hal. Terlebih kesibukan Program Kreativitas Mahasiswa yang mulai bergeliat dan event-event lomba yang saling bergantian datang untuk kita ikuti dalam rangka merefleksikan kemampuan diri. Percayalah mungkin dalam setiap lelah, keringat dan uang yang  teman-teman korbankan akan menjadi pelajaran, pengalaman dan mungkin menjadi salah satu amal kebaikan yang membawa teman-teman ke surga kelak.

Bawalah ilmu dan pengalaman, baik itu pengalaman berorganisasi maupun pengalaman prestasi yang akan membawa teman-teman ke pintu kesuksesan. Selalu berlatih komunikasi, dan selalu biasakan untuk mengucapkan maaf, tolong dan terimakasih. Karena pada dasarnya setiap saudara kita merupakan makhluk sosial yang harus selalu kita hormati dan kita pahami. Dari sinilah kita menempa diri untuk melatih diri lebih baik lagi, menjadi pribadi yang terus menjadi pribadi pembelajar.

Apabila mungkin teman-teman merasa sendiri, panggilah kami dan ingatkan kami untuk membantumu. Kita adalah satu keluarga yang berlayar di Kapal UKM Penelitian menuju pendewasaan diri kita. Sedikit artikel sederhana ini hanya saya tulis untuk menasehati diri saya pribadi

“Seorang pembelajar ada sosok yang menakjubkan. Apabila ia mendapatkan suatu kenikmatan, ia bersyukur. Jika mendapat suatu ujian ia akan terus bersabar. Baginya hidup adalah suatu proses untuk memperbaiki diri. Pada dua kutub antara syukur dan sabar terdapat proses masing-masing individu untuk menemukan jati diri dan pendewasaan diri. Berbagilah, berbagilah dan Berbagilah”

Sampai jumpa di kesuksesan kita masing-masing dan sampai jumpa di Surga..

UKM Penelitian 2017, Bersinergi tuk Berprestasi…

UKM Penelitian ..

Kreativitas Tanpa Batas

[Handy Riantana / mnchozin]

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange