BANGGA UNY JADI TUAN RUMAH PIMNAS-31 2018

Pada tahun 2018 ini, Universitas Negeri Yogyakarta diberikan amanah sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan salah satu ajang paling bergengsi bagi para mahasiswa yakni PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang diadakan oleh Dikti yang merupakan kompetisi karya kreatif mahasiswa Diploma dan Strata 1 tingkat nasional dari berbagai jurusan dan berbagai universitas di Nusantara.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan PIMNAS ke-31, berbagai persiapan matang telah lama dipersiapkan UNY dan persiapan semakin intensif pada bulan Juli 2018 lalu. Banyak hal yang perlu dipersiapkan, terutama kenyamanan tempat yang digunakan, dana yang dibutuhkan dan segala persiapan pendukung lainnya yang diharapkan akan mendukung kesuksesan UNY mewujudkan PIMNAS yang kompetitif, kreatif, inovatif dan solutif, dengan tetap mengedepankan semangat kebersamaan dan persatuan.

Tema yang diangkat dalam PIMNAS 31 2018 ini adalah “Mewujudkan Mahasiswa Indonesia yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif Berlandaskan Ketakwaan, Kemandirian, dan Kecendekiaan dalam Bingkai Kebhinekaan” dengan tujuan untuk menciptakan iklim ilmiah dikalangan mahasiswa Indonesia dan hari ini, kamis 30 Agustus 2018 pukul 08.00-11.00 diadakan Upacara Pembukaan di GOR UNY dengan sukses.

PIMNAS Ke-31 Tahun 2018 akan diikuti oleh 1.523 mahasiswa yang tergabung dalam 440 kelompok PKM yang berasal dari 136 perguruan tinggi seluruh Indonesia. Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa bidang penalaran di Universitas Negeri Yogyakarta, UKM Penelitian UNY merasa bangga dan siap berkontribusi demi kesuksesan penyelenggaraan PIMNAS Ke-31 ini dengan lolosnya beberapa anggota UKM Penelitian sebagai peserta dan panitia. Kami berharap, UNY sebagai tuan rumah PIMNAS Ke-31 ini akan menyelenggarakan acara dengan sukses dan saya pribadi berharap agar delegasi dari UNY ada yang meraih juara pada PIMNAS tahun ini. (Afifah/Hidhid)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange