Anggota UKMP Sabet Juara 1 dalam Lomba Esai Nasional GEMBIRA 2017

gembira 2017

Lutfil dan tim

Rangkaian kegiatan Lomba Esai Nasional dalam rangka Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Indonesia 2017 (GEMBIRA) yang diselenggarakan Permandani Diksi di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan dimulai pada 18 Maret 2017. Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan dan Welcoming party.

Pada hari Rabu, 19 April 2017 diadakan acara satu jam lebih dekat dengan bapak bidikmisi yaitu pak Muhammad Nuh hingga pukul 12.00 WIB. Kemudian pada jam 13.00 acara dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan esai, kisah inspiratif dan debat hingga pukul 19.00 WIB. Pada presentasi esai ini diikuti oleh 15 finalis yaitu finalis dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Universitas Tidar, Universitas Islam Indonesia, Universitas Sriwijaya (2 delegasi), IAIN Purwokerto (2 delegasi), Institut Pertanian Bogor (2 delegasi), UIN Alaudin Makassar, Universitas Negeri Padang, Universitas Riau, dan Universitas Negeri Yogyakarta yang juga merupakan anggota UKM Penelitian UNY. Presentasi kali ini dinilai oleh 2 orang dewan juri yaitu Dr. Sarim, S.Pt., M.P dan Tatividiana Sari, S.Pt., M.P.

Hari berikutnya, Kamis tanggal 20 April 2017 kegiatan diawali pada pukul 08.00 WIB dengan acara seminar dengan tema “Peran Mahasiswa Bidikmisi untuk Mewujudkan Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Internasional dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 WIB. Acara selanjutnya adalah talkshow inspiratif bersama dengan Birrul Qodriyah (Alumni Bidikmisi Universitas Gajah Mada, Mahasiswa Berprestasi & Terinspiratif Tingkat Nasional) hingga pukul 14.00 WIB. Kemudian pada pukul 17.00 WIB acara dilanjutkan dengan pengumuman juara GEMBIRA 2017 baik dari kategori Esai, Kisah Inspiratif maupun Debat.

 Pada Hari Jumat 21 April 2017 kegiatan diawali pukul 04.00 WIB dengan melakukan persiapan guna melakukan aksi gizi di Berastagi. Akan tetapi di perjalanan ada musibah tanah longsor akhirnya aksi gizi ke Berastagi dibatalkan dan dilanjutkan dengan memutar jalan guna fieldtrip ke danau toba. Kegiatan ini berakhir pada pada pukul 24.00 WIB.

[Lutfil/mnchozin]

 

muhamad nur chozin

Staff Sub bidang Humas 2017 Person who's trying to pursue his incredible dreams

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange