Anggota UKMP Meraih Juara Harapan III dalam Ajang LKTIN PSPC di ITS

anggota UKMP juara 3 dalam ajang PSPC di ITS

An

Physics Summit Paper Competition (PSPC) 2017 merupakan acara tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMASIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang berisi berbagai rangkaian acara, diantaranya Olimpiade Fisika tingkat SMP dan SMA, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) tingkat mahasiswa S1/D3, dan Seminar Nasional Fisika. Universtias Negeri Yogyakarta (UNY) mengirimkan delegasi untuk mengikuti kompetisi kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang bertemakan “Peran Fisika dalam Pembangunan Bangsa”. Kompetisi kategori LKTI diikuti oleh 10 finalis delegasidari universitas se-Indonesia, diantaranya Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Pertanian Bogor (IPB), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Universitas Diponegoro (UNDIP), dan Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Tim dari UKM PENELITIAN UNY yang terdiri dari Annisa Fatma Palupi (Pendidikan IPA 2014), Erwan Aditya (Pendidikan IPA 2013), dan Akhmad Bagus Nuryanto (Fisika 2015) berhasil meraih juara harapan III pada kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan mengusung karya yang berjudul

SEX DETERMINATION SYSTEM: RANCANG BANGUN DETEKTOR JENIS KELAMIN (SEXING) ITIK UMUR SEHARI BERDASARKAN FREKUENSI SUARA TERINTEGRASI COULD-BASED APPLICATION PROGAMMING INTERFACE SYSTEM.

Anggota ukmp juara 3 dalam ajang PSPCSecara singkat Rancang Bangun Alat Sex Determination System Terintegrasi Could-Based  Application Progamming Interface sebagai Detektor Jenis Kelamin Itik Umur Sehari diangkat merupakan solusi yang ditawarkan untuk mengatasi permasalahan proses pemisahan itik jantan dan itik betina yang pada peternakan itik di Indonesia dengan menggunakan menggunakan acuan berupa perbedaan frekuensi itik umur sehari. Selanjutnya untuk juara I, II, dan III berturut-turut diraih oleh tim dari Institut Teknologi Sepuluh November, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Sedangkan juara harapan I, II, dan III berturut-turut diraih oleh tim dari Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Negeri Yogyakarta.

[Annisa]

muhamad nur chozin

Staff Sub bidang Humas 2017 Person who's trying to pursue his incredible dreams

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *