7 alasan nongkrong di sekre UKM Penelitian

7 alasan nongkrong di sekre UKM Penelitian

Aktivitas  nongkong di sekre UKM Penelitian sudah menjadi kebiasaan bagi anggota UKM Penelitian. Namun apa sih yang sebenarnya menjadi alasan mereka setia di sekre? berikut 7 alasan nongkrong di sekre UKM Penelitaian  yang berhasil di himpun oleh Tim Jurnalistik UKM Penelitian.

1. Ngerjain tugas kuliah

Alasan pertama mengapa anak UKMP nongkrong di sekre adalah untuk mengerjakan tugas.  Tempat ini terbilang kondusif untuk mengerjakan tugas kuliah karena adanya fasilitas wifi yang mencukupi, serta meja lipat untuk fasilitas kenyamanan dalam menunjang pembuatan tugas kuliah, adanya kipas angin semakin menambah kenyamanan.

2. Ngerjain skripsi

Ini alasan bagi mahasiswa semester 2 (sisanya) untuk nongkrong ke sekre ukm penelitian, karena bingung mau ngerjain di mana,  Rasa kesepian di kos mengakibatkan sebagian mahasiswa semester atas memilih sekre menjadi tempat pelampiasan hal tersebut. Selain itu hitung-hitung untuk mengukir kenangan sebelum meninggalkan almamater tercinta.

3. Tempat transit nunggu jam kuliah

Jadwal kuliah yang tidak ramah mahasiswa menjadi salah satu alasan anak UKMP menjadi penunggu sekre. Biasanya alasan ini lebih banyak bagi anak-anak yang non kos alias pejuang laju, sembari menunggu jam kuliah mereka nongkrong bahkan tidur untuk menunggu kuliah. “Kalau misalkan balik ke rumah jamnya habis di jalan, mending nongkrong di sekre” tutur salah satu pejuang laju UKMP

4. Janjian bikin karya

Ini alasan paling umum, sekre menjadi tempat janjian untuk menyelesaikan deadline karya tulis, dan diskusi kelompok. Bagi sebagian anggota beranggapan bahwa sekre merupakan tempat yang cocok dan accessable untuk membahas karya. Ditambah lagi di sekre juga banyak senior-senior yang tanpa pamrih ikut menyumbangkan kritik dan saran.

5. Gabut di kosan

Ungkapan ini terlontar dari para jombles kosan yang nggak ada kerjaan di kosan, mereka lebih memilih nongkrong di sekre dari pada gabut di kosan. Itung-itung menghilangkan luka hati akan kesepian #uppss. Jaringan wifi ysu serta kenyamanan sekre mampu mengalahkan empuknya kasur kosan. Ditambah lagi sebagai penghibur kejenuhan karena tidak adanya fasilitas televisi di kosan.

6. Nyari colokan listrik dan wifi

Listrik dan wifi ibarat nyawanya mahasiswa, bagaikan lirik lagu hidup tanpa cinta listrik dan wifi bagai taman tak berbunga. Sekre UKMP menjadi salah satu tempat sumber listrik cuma-cuma bagi anggota UKMP, terbukti dengan tersedianya sederet stop kontak di setiap sudutnya.

7. Nunggu rapat

Agenda rutin pengurus UKMP adalah rapat mingguan pengurus. Efek jadwal yang tidak sama antar pengurus menjadikan waktu rapat yang “kurang pas” bagi sebagian pengurus. Tak jarang pengurus harus menunggu hingga rapat dimulai, terlebih jika budaya ngaret Indonesia berlaku. Hal tersebut menjadi alasan pengurus dengan setia nongktong di sekre.

Selain ketujuh alasan di atas, masih banyak alasan alasan lain yang melatar belakangi anggota UKMP setia menjadi penunggu sekre UKMP. Bagaimana menurut kalian? Apakah ada alasan lain? Mari share di kolom komentar.

[nilam][chozin]

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

2 Responses

  1. retnojum_ says:

    betul itu alasan saya banget :’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange