5 Alasan Masuk UKMP

5 alasan masuk ukmp

5 alasan masuk ukmp

Menjadi mahasiswa bukan hanya menjadi mahasiswa biasa, kita harus mengikuti pergaulan yang berdampak positif bagi kita. Di kampus, bersosialisasi merupakan hal yang penting bagi mahasiswa. Hal itu dapat diwujudkan dengan mengikuti organisasi-organisasi yang ada di kampus.
UNY memiliki banyak organisasi yang mewadahi mahasiswanya dalam berkarya, salah satunya adalah UKM Penelitian. Organisasi dibidang penalaran ini memiliki dampak yang positif bagi mahasiswa. Ini 5 alasan mahasiswa memilih UKM Penelitian

1. Belajar beroganisasi dan bersosialisasi

Alasan yang paling banyak dijawab jika orang ditanya mengapa memilih sebuah organisasi adalah karena ingin belajar berorganisasi dan bersosialisasi. Sama halnya dengan mayoritas anggota ukmp, ketika mereka ditanya mengapa bergabung dengan UKMP, jawaban mereka adalah ingin berorganisasi. Benar saja, UKMP merupakan wadah yang cocok untuk berorganisasi dan bersosialisasi. Beragam agenda yang di tawarkan UKMP pun menjadi salah satu fasilitas yang sangat mendukung niatan para anggota maupun pengurus dalam berorganisasi. Selain itu, UKMP merupakan organisasi yang terbilang besar, dengan anggota yang bersar itu pula menjadikan UKMP sebagai sarana bersosialisasi lintas jurusan, fakultas, ataupun universitas.

2. Belajar penelitian dan menulis

Jika kamu ingin belajar menulis sekaligus menjadi peneliti muda, UKMP merupakan organisasi yang tepat untukmu. Skill menulismu akan berkembang melalui agenda pelatihan ataupun diskusi yang ditawarkan. Sebut saja agenda bidik karya dari bidang 2 penelitian, yang menawarkan pelatihan kepenulisan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Selain agenda formal seperti bidik karya, budaya diskusi sudah menjadi hal yang umum di “rumah” ukmp. Setiap kali kamu memasuki sekre UKMP, dapat dipastikan terdapat segerombolan mahasiswa yang tengah berdiskusi mendiskusikan hal apapun. So, bergabunglah dengan UKM Penelitian karena akan membantu mu menyelesaikan problematika kepenulisan.

3. Bermanfaat bagi semuanya

Dalam diri manusia pasti memiliki manfaat dari kegiatan-kegiatannya. Berorganisasi menjadi pintu bagi kita untuk memberikan manfaat ke orang lain. Apalagi jika hasil penelitian kita bisa menjadi solusi problematika negara ini. Melalui penelitian yang di lakukan, kita dapat meningkatkan kepekaan terhadap sosial dan berusaha untuk memecahkan masalah yang tengah dihadapi oleh masyarakat. Sudah banyak karya hasil penelitian anak UKM Penelitian yang berhasil memecahkan permasalahan masyarakat. Salah satunya adalah Arame (Alat Monitoring Kolam Ikan) Karya Adi Tarnadi yang bermanfaat mengurangi angka kematian ikan.

4. Mencari atau menambah relasi

Relasi adalah investasi saat ini dan masa depan kamu, kenapa? Jika kamu ikut organisasi pasti bertemu dengan teman-teman dari berbagai jurusan. Hidupmu akan lebih berwarna karena punya teman diskusi dengan topik pembicaraan yang bervariatif. Menambah relasi juga berpeluang untuk kamu mendapatkan jodoh dan peluang kerja 🙂

5. Punya bekal menulis skripsi

Mengikuti organisasi UKM Penelitian memberikan bekal bagi kamu dalam menyusun skripsi. Melalui pelatihan kepenulisan akan memberikanmu bekal yang kuat untuk menyelesaikan skripsimu. Jadi kamu tidak perlu bingung dan menunda skripsimu

Selain ke lima alasan tersebut, masih banyak alasan lain mengapa mahasiswa uny memilih bergabung dalam keluarga UKMP.

 

Salam Kreativitas Tanpa Batas 🙂

 

[Shintya]

Editor: [Chozin]

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

2 Responses

  1. Rizka says:

    “Menambah relasi juga berpeluang untuk kamu mendapatkan jodoh dan peluang kerja” wkwk.. ada ada saja. Salam Kreativitas Tanpa Batas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange