DISKUSI ONLINE : “TATA CARA PENGUTIPAN YANG BAIK DAN BENAR”

Hallo, teman – teman

Salam Kreativitas Tanpa Batas

 

Artikel kali ini akan membahas tentang diskusi online yang telah dilaksanakan oleh Subbidang Kesra. Diskusi merupakan salah satu cara kita menyampaikan ilmu atau pemikiran yang kita miliki kepada orang lain. Sebagai seorang mahasiswa diskusi bukanlah hal yang sangat awam. Atau bahkan ada bahkan mahasiswa yang setiap harinya diisi oleh kelas diskusi. Namun yang terpenting diskusi adalah salah satu wadah kita untuk saling bertukar pikiran dan belajar bersama-sama.

Kamis 29 Maret 2018, Subbidang Kesra telah berhasil mengadakan diskusi online di grup WA UKM Penelitian 2018. Kegiatan ini merupakan diskusi online pertama di tahun 2018 ini. Tak tanggung-tanggung diskusi online pertama ini langsung mengangkat tema tentang tata cara pengutipan. Untuk pemateri sendiri yang amanahi untuk menyampaiakan materi adalah mas Sumar. Ngomong-ngomong tentang mas Sumar, mas Sumar ini baru saja di wisuda bulan Februari kemaren lohh.

Materi yang dibawakan sangat menarik dan menyedot antusias semua anggota UKM penelitian. Hal ini terlihat dari banyaknya yang bertanya dan keingin tahuan lebih lanjut tentang tata cara pengutipan yang baik dan benar. Selain itu tak di sangka-sangka dalam semalam ternyata grup UKM Penelitian 2018 langsung rame diisi oleh sharing – sharing ilmu yang bermanfaat.

Mbak Ria selaku Kasubid Kesra mengatakan bahwa diskusi online ini tidak hanya akan dilakukan satu kali saja, akan ada diskusi-diskusi online selanjutnya. Harapannya melalui diskusi online ini menjadi wadah bagi keluarga UKM Penelitian untuk selalu aktif dan berkontribusi terus sebagai anak UKM Penelitian UNY. Sekian~

Setelah baca jangan lupa tinggalkan jejak ya kak. 🙂

(Hidhid)

ukmpenelitian uny

UKM Penelitian UNY merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa UNY yang bergerak dalam bidang penalaran.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Secured By miniOrange